Saturday, 11 June 2016

Tips Mengemas Pakaian di Koper

Salah satu hal yang agak bikin malas ketika akan bepergian adalah packing baju. Saya kalo lagi packing pasti kondisi rumah porakporanda :) hahaha





Saya coba rangkum ya Tips Mengemas Pakaian di Koper terutama untuk keluarga.

  1. Satu Minggu sebelum keberangkatan list dan pisahkan barang yang akan dibawa. 
  2. Rumus jumlah pakaian yang akan dibawa adalah Jumlah hari bepergian dibagi dua+satu/dua. Misal akan pergi 10hari maka membawa 6 lembar baju dan  untuk bawahan cukup bawa 2-3celana saja. Baju tidur cukup bawa 2 helai saja.
  3. Pakaian dilipat seukuran tinggi koper sudah lengkap (misal : celana panjang, kaos, pakaian dalam.
  4. Pakaian pergi disusun per hari satu keluarga jadi bukan disusun per orang. Fungsinya agar koper tetap rapi. Ketika mengeluarkan pakaian yang akan dipakai ,pakaian yang telah dipakai bisa disimpan di space kosong pakaian yg dipakai.
  5. Untuk pakaian dalam bisa bawa 5set dengan catatan habis dipakai dicuci jangan dipake berulang kali yaa :)hehehe  Nah untuk perempuan saat jalan saya biasanya pakai pembalut apalagi jika long haul flight setiap BAK saya ganti pembalut (ada free di toilet pesawat.
  6. Jika akan menginap di hotel handuk cukup bawa satu untuk jaga-jaga atau membawa kanebo. 
  7. Bawa perlengkapan mandi/kosmetik dengan ukuran kecil. Jangan membawa cairan >100ml ya nanti pasti disita saat pemeriksaan walaupun isinya hanya sedikit tapi yang dilihat ukuran botolnya.
  8. Koper dibagi 2 , untuk pakaian dan untuk perbekalan. Koper perbekalan nantinya bisa untuk belanja oleh-oleh atau kadang pakaian yang sdh kotor itu biasanya jadi lebih makan tempat jadi bisa dibagi 2. 
  9. Selalu bawa pakaian cadangan 1 stel dan jaket/sweater yang dibawa ke dalam kabin, apalagi anak-anak salah satu persiapan jika terjadi hal-hal yang tidak dijnginkan
  10. Kembali ceklis barang-barang yang dibawa sehingga tidak ada yg tertinggal saat perjalanan. 
Happy Traveling yaaaa :-)

No comments:

Post a Comment