Sunday, 5 June 2016

Petualangan Naga

Travelling dan berpetualang itu gak harus jauh loh apalagi ke luar negri, ke daerah sekitaran rumah juga bisa. Masih dalam suasana liburan kami sempat kebingungan akan mengajak HauHan berpetualang kemana.

Saat itu melihat iklan di FB tentang kebun satu ini, akhirnya kami putuskan untuk pergi mengajak anakanak main.


Konsepnya mirip dengan kebun strawberry di Bandung, pengunjung memetik dan membayar sendiri. Dan ternyata buah yg matang pohon manisnya enak sekali.

Pemilik kebun ini juga sangat ramah, Haura kadang bertanya tentang pohon buah naga dan dijawab dengan baik.
Mam, kaya kaktus ya trus daunnya mana ko bisa berbuah dann pertanyaan lainnya yang bikin mamam lieur padahal sarjana pertanian :)hehehehe

Haura yang awalnya tidak suka dengan buah naga sekarang jadi mau makan walau tidak terlalu banyak.

Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan
  • Mencegah Kanker
    Mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mencegah penyakit kanker, hal ini di karenakan buah naga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Antioksidan sendiri terbukti sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko terjadinya kanker.
  • Mencegah Diabetes
    buah naga juga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, ini di karenakan buah naga kaya akan Vitamin B3. Vitamin B3 sendiri sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit diabetes. Caranya dengan mengkonsumsi rutin buah naga merah setiap hari.
  • Mencegah Penyakit Jantung
    Jantung merupakan penyakit yang sering menyerang orang dari usia muda hingga tua, dan datangnya pun juga tak dapat di prediksi. Mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung, karena kandungan yang terdapat pada buah naga dapat menekan resiko penyakit jantung.
  • Menjaga Kesehatan Tulang
    Buah naga merah juga bermanfaat untuk menjga kesehatan tulang, karena menurut penilitian buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Kalsium dan fosfor memang sudah terbukti dapat menguatkan dan menjadikan tulang lebih sehat dan mencegah osteoporosis.
  • Menjaga Kesehatan Mata
    Buah naga juga kaya akan kandungan Betakaroten yang lumayan tinggi. Betakaroten sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata. buah naga merupakan salah satu sumber betakaroten yang baik selain wortel.
Nah kebetulan saat kesana sedang berbuah rambutannya dannnn rasanga sangat enak sekali. Bahkan ini salah satu rambutan terenak yang pernah kami makan.



No comments:

Post a Comment