Tuesday, 21 June 2016

Tips Memilih Penginapan Villa di Bali

Bali merupakan salah satu destinasi liburan yang sangat populer baik di dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan yang lucu beberapa orang luar lebih tahu Bali daripada Indonesia. Saya mengalami kejadian lucu saat di Paris dan berkenalan dengan guide lokal disana. Saat ditanyakan darimana kami berasal, kami menjawab dari Indonesia dan ia malah berkata "oh dekat ya dari Bali?" hehehehe
Ia menyangka Bali itu adalah negara sendiri beda dengan Indonesia. 


Sunday, 19 June 2016

Pengalaman Pertama Naik Commuter Line

Saya agak trauma dengan perkeretaan di Jakarta, dulu jaman belum ada tol Bandung-Jakarta sempat naik kereta api ke Jakarta lalu lanjut naik KRL ke arah Jaksel dan satu buah tas raib ntah kemana. Lalu saya pernah naik KRL waktu zaman masih kuliah, waktu itu dengan teman main ke Dufan dan pulangnya naik KRL ke Bekasi dari stasiun kota daaaannn di dalam KRL seperti cendol yang paling parah salah satu teman saya ada yg memegangi pantatnya sampai akhirnya harus purapura pingsan agar bisa terhindar dari laki-laki kurang ajar.


Wednesday, 15 June 2016

Belajar Membuat dan Menjahit Tas

Sebenarnya dari garis keturunan ibu semuanya pintar menjahit baik baju, tas, dll.  Nenek, Kakek dan semua anaknya termasuk ibu semua pintar menjahit secara otodidak. Sayangnya semua cucunya tidak ada yang bisa menjahit, mungkin faktor pergeseran nilai juga bahwa anak perempuan lebih penting fokus sekolah drpd belajar menjahit. Hehehhe



Tuesday, 14 June 2016

Merasakan Sensasi Melihat Wajah Tidur

Jika ingin melihat seseorang dengan ekspresi paling jujur adalah saat ia tertidur.
Hal ini merupakan salahsatu kegiatan yang saya sukai di malam hari ketika mereka semua tertidur. 

Saturday, 11 June 2016

Tips Mengemas Pakaian di Koper

Salah satu hal yang agak bikin malas ketika akan bepergian adalah packing baju. Saya kalo lagi packing pasti kondisi rumah porakporanda :) hahaha



Bermain di Lolipop (Lotte Avenue)


Saat dini hari waktu itu sangat menyayat hati, ketika tante dan sepupu-sepupu Haura bersiap untuk.pergi ke bandara. Fuihhhhhh padahal hanya tinggal paspor saja.

Pagi hari ketika bangun saya kembali perhatikan suasana hatinya, dannn biasa aja gak ada rasa sedih atau gimana.

Haura goes to Hongkong

Belajar dari Haura

Rencana kepergian Haura ke Hongkong bersama Nenek, Kakek, Tante dan sepupu2nya sudah direncanakan dari bbrp bulan sebelumnya. Ini akan jadi pertama kalinya Haura berpisah dari kami, sejak lahir Haura selalu bersama kami tidak pernah terpisah sedikitpun.


Tuesday, 7 June 2016

Catatan Family Umroh Backpacker... Part 4

Rasanya berat sekali meninggalkan Madinah, saya sampai bertekad suatu saat nanti jika ada umur dan rezeki ingin sekali kembali kesini.
Setelah mengambil miqot kami melanjutkan perjanan ke Mekah, sepanjang perjalanan mengumandangkan kalimat talbiyah. Rasanya mengharu biru, tidak terasa air mata menetes. Rasanya percaya tidak percaya telah menjadi salah satu umat yg terpilih untuk menunaikan ibadah umroh.




Monday, 6 June 2016

Umroh Backpacker bareng Mantan ? Siapa Takut.

Family Umroh Backpacker bareng Mantan 😁😁😁

Ya kepergian umroh backpacker kami sekeluarga salah satunya bareng mantan saya. Kenapa harus canggung pergi bareng mantan? Suami saya juga malah dekat dengan mantan saya satu ini bahkan kami memang sering meet up dan pergi bareng. 


Catatan Family Umroh Backpacker... Part 3




Madinah kota yang sejuk dan tenang, anak-anak sangat nyaman dan menikmatinya. Alhamdulillah tidak ada kesulitan berarti, Haura dan Hanif sudah terbiasa bangun dini hari utk.pergi ke masjid nabawi untuk shalat tahajud lalu lanjut shalat shubuh.

Suasana shubuh disana sangat indah MasyaAllah.

Sunday, 5 June 2016

Petualangan Naga

Travelling dan berpetualang itu gak harus jauh loh apalagi ke luar negri, ke daerah sekitaran rumah juga bisa. Masih dalam suasana liburan kami sempat kebingungan akan mengajak HauHan berpetualang kemana.

Saat itu melihat iklan di FB tentang kebun satu ini, akhirnya kami putuskan untuk pergi mengajak anakanak main.


Bermain dan Belanja di IKEA

Kemunculan IKEA ini memang sempat bikin heboh banget yaks, padahal kayanya gitugitu aja. Soalnya saya pernah beberapa kali datang ke IKEA Kuala Lumpur, barangnya memang lucu dan unik.
Karena incident ketinggalan paspor beberapa waktu lalu yang menyebabkan Haura batal liburan ke Hongkong bersama nenek, kakek dan sepupunya. Akhirnya dijadikan lah 3 hari 2 malam itu hari bebas Haura. Hari pertama kami pergi ke lolipop di lotte avenue, hari ke dua ke kidzania di pacific place dan terakhir ke IKEA di Tangerang. Sst yang terakhir mah modus emaknya. Hahahah

Bepergian dengan Anak Tanpa Suami / Pendamping

Ini adalah pertamakali saya bepergian dengan HauHanHas alias 3H tanpa papapnya. Awalnya sempat ragu tapi setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya diputuskan lah saya pulang kota ke Jakarta dengan membawa 1 anak, 1 balita dan 1 bayi.
Rasanya ? Nanonano deh, tapi alhamdulillah lancar dan selamat sampai Jakarta.