Wednesday, 17 February 2016

Petualangan Seru Menyusuri Kalimantan Timur - East Borneo Adventure... part 2

Setelah perjalanan darat Berau ke Samarinda selama 11 jam dan  beristirahat semalam di Samarinda, pagi harinya kami berencana untuk melanjutkan perjalanan ke Balikpapan. Karena semalaman googling tempat wisata di daerah Samarinda maka kami putuskan untuk ke Kutai Kartanegara sebelum ke Balikpapan. 

Kabupaten Kutai Kartanegara adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Timur dengan ibu kota berada di kecamatan Tenggarong. Saat menginjakan kaki disana kesan pertama adalah rapi, bersih dan luas, saya suka sekali dengan jalanannya yang lebar dan rapi. Sepintas mirip dengan kota-kota kecil di negara Malaysia. 



Awalnya kami ingin ke Pulau Kumala tapi ternyata sekarang pulau tersebut tidak terawat bahkan terkesan kotor. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke LADAYA (Ladang Budaya), salah satu tempat wisata yang sedang ngehits di Kota Tengarong. Untuk mencapai Ladaya kami menggunakan 'waze' jadi alhamdulillah walau tidak hapal jalan kami tidak tersesat. 

Lokasi ini baru saja dibuka dan memiliki tempat parkir yang kurang representative sehingga harus pintar mencari tempat parkir dan wasapada. Tiket masuknya ternyata murah meriah hanya Rp. 10.000,- dan karena sedang musim liburan pengunjungnya banyak sekali. Sepanjang jalan menuju loket kanan kiri berjajar gerobak makanan. LADAYA ini cukup luas walau ada beberapa bagian yang belum rampung dikerjakan, yang membuat saya jatuh cinta adalah bentuk dari 'saung' nya. Katanya sih 'saung' / penginapan ini disewakan bisa per jam atau per hari. 
Tempatnya cukup bersih dan nyaman. Yang NORAK adalah para pengunjungnya membuang sampah sembarangan #gemesssssssssssssssss 
Di dalamnya terdapat mini zoo, lokasi outbond anak dan dewasa, playground dan paintball. HauHan mencoba outbond dan flying fox nya , ini adalah flying fox tertinggi yang pernah mereka coba. Awalnya ada rasa khawatir dan dagdigdug eh mereka sih happy bukan main sampai 3x balikan. 

Recomended !!!

happy

jembatan baru 




flying fox tertinggi yang pernah HauHan coba

Bolang

akhirnya praktek ninja warrior 


Sayang saya tidak terlalu banyak mengambil foto kotanya dan karena waktu yang sangat sempit kami harus buru-buru melanjutkan perjalanan ke Balikpapan. Mungkin suatu saat nanti akan explore lebih banyak tentang Kutai Kartanegara. Haura ingin sekali mengunjungi museum yang ada disana. 

Bersambung 

No comments:

Post a Comment