Friday, 8 January 2016

Ayo ke Mekkah



Suatu hari percakapan ringan dengan seorang kawan sebut saja X  bbrp tahun yang lalu....



X: Kemarin lihat iklan rumah yang dikontrakan itu punya kamu Jul?

J: iya, ada yang mau ngontrak kah?

X: Kemarin ada yang nyari nanti kukabarin ya. Kalau rumah yg skrg ditempatin itu rumah sendiri?

J: Nyicil ke Kantor fasilitas Kantor 😁

X: Wah asik dong ya. Alhamdulillah ya udah enak Mobil juga kamu mah ada buat antar jemput anak. Udah pergi Haji?

J: 😫😫 belum, antriannya lama bangettt

X: Udah punya tabungan haji?

J: Belum, bingung mau daftar dimana (dan you know kami bingung daftar Dr tahun 2007 sodarasodara krn bingung mau daftar dimana krn mikirnya di Berau sebentar gak akan lama ehhh skrg gak kerasa 8tahun cobaaa dulu daftar. Memang ya menyesal itu di belakang kalau di awal mah pendaftaran 😅??😅 #garing)

X: Coba Daftar aja Jul, Bismillah mau sebentar mau lama kalau Allah berkehendak pasti ada aja jalannya. Masih apal rukun Islam kan ya? Punya rumah wajib gak?

J: Hapal 😫 iya rumah gak wajib  #garukkepala tapi kan rumah mah fasilitas Kantor

X: Punya Mobil, punya rumah kontrakan wajib gak? Perbesar bisnis wajib gak?

J: Engga juga sih #garukkepala  tapi itu mah buat investasi dan Mobil kan anak-anak biar gak kepanasan.

X: senyum

#nyesssss
Ketabok Ketampar Ketonjok
Hati rasanya tersayat-sayat,
Berasa pengen lari ke Pantai lalu ke hutan ala Dian Sastro.

Saat itu rasanya pengen nangis Bombay   berdarah-darah 😭😭😭

Trus SADAR DIRI... Ternyata Saya eh Kami teh loba teuing alasan 😭😭😭😭 (baca: kebanyakan alasan)

Memang sih niat Baik itu sudah dicatat kebaikan sama Allah SWT tapi kalau niat pengen pergi Haji tanpa action yaaaa gimana gituu yaaa 😅😅😅

Saat itu dengan menjual harta dan tabungan yang ada kami berdua  mendaftarkan diri... Walau antrian yang katanya 'belasan tahun' itu kami hadapi.

MasyaAllah...  Hanya dalam hitungan Bulan uang yang kami setorkan itu kembali dari jalan yang lain 😭😭😭

Januari 2014 kami sudah berniat utk umroh bawa 2H tapi ternyata Allah membahagiakan keluarga kami dengan caranya yang lain yaitu dengan hadirnya H satu lagi (baca: Hasya).

Pernah ngobrol dengan Teh Umi (team leader yang pergi bareng yangti yangkung umroh backpacker 2015) katanya "Teh, uang yang dipake buat umrah/haji mah pasti kembali, sok adaa aja rezekinya " (begitulah kira-kira percakapannya).

Saya pun bertemu dengan seorang Bapak yang bercerita semenjak berniat menabung utk haji rezekinya terasa lebih lancar tidak terasa dalam jangka waktu 2 tahun cukup utk melakukan pendaftaran. Padahal jika dihitung secara Matematika tidak mungkin terkumpul...

Yuks action 😍😍😍

Berasa mimpi Senin nanti mbak Butet ke Berau utk seminar dan bedah buku umroh backpacker plus ngadain manasik... Kalau ada yang nanya "emang pergi kapan?"

InsyaAllah tahun ini (PD Jaya Abadi padahal beli tiket aja belum) 😁😁😁😁

ALLAH AKBAR

Dah gitu aja #belajarnulis
Tulisan ini utk #onedayonepost #99days 😁😁😁
Dengan maksud menyindir diri sendiri... Anda tersindir?  sama, saya juga 😁😁😁

http://www.familytraventure.com

No comments:

Post a Comment